Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Memasang Auto Refresh

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Memasang Auto Refresh - Hei kamu, iya kamu yang lagi baca tulisan ini. Saya ada kabar gembira lho untuk kita semua, terutama buat para Saljuers -->anggap aja sebutan buat pembaca setia blog Kurasalju<-- yang sering berkunjung kesini.  Kali ini saya mau berbagi tips n trik untuk meningkatkan traffic blog secara signifikan. Ya biarpun bisa dibilang cuma akal-akalan aja sih. Karena pada dasarnya trik ini cuma buat ngakalin neng Alexa biar dikira pengunjung blognya banyak muahaha...


Truz trik meningkatkan traffic blognya seperti apa?



Sebenarnya Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Memasang Auto Refresh ini cukup mudah. Kita hanya perlu menambahkan kode sederhana untuk mengaktifkan fungsi auto refresh di blog kita. Setelah kode auto refresh ditambahkan, blog kita akan merefresh halaman secara otomatis tanpa perlu susah payah mengklik tombol reload yang ada di browser internet seperti Google Chrome, Firefox, Opera, UC Browser dan lain sebagainya. Dengan memasang auto refresh ini, bisa dipastikan jumlah page view dari blog kita akan meningkat pesat. Hal itu akan berimbas kepada naiknya rangking blog kita dimata neng Alexa. Mantab bukan??


Lalu bagaimana cara memasang fungsi auto refresh di blog?



Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blog cukup mudah kok, nanti kita juga bisa mengatur sendiri berapa lama waktu yang diinginkan untuk merefresh halaman blog. Untuk lebih jelasnya, ikuti aja langkah-langkah berikut ini.

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Memasang Auto Refresh


Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Memasang Auto Refresh


1. Login ke Blogger > Buka Template > Klik Edit HTML > Kemudian cari kode <head>

2. Lalu tambahkan kode dibawah ini setelah kode <head>

<meta content='200' http-equiv='refresh'/>

3. Jika ingin membuat auto refresh ini berfungsi hanya pada halaman tertentu saja, tinggal mengganti kode diatas menjadi kode seperti berikut ini.

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='200' http-equiv='refresh'/>
</b:if>

4. Simpan template.

#BloggerNote


Angka 200 pada kode di atas adalah rentang waktu proses auto refresh dari halaman blog kita. Dengan kata lain, halaman blog akan otomatis melakukan refresh setiap 200 detik. Anda dapat mengaturnya sesuai keinginan anda dengan mengganti angka 200 pada kode content="200" . Saran saya sih jangan disetting terlalu cepat, karena bisa membuat pengunjung blog anda kabur semua.

Sekian tutorial dari saya mengenai cara Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Memasang Auto Refresh, selamat mencoba.

2 comments:

  1. waduh baru tau nih caranya biar traffik bisa nambah dengan make itu, btw cara lain nya untuk nambah traffik bisa nulis artikel disini pak web portal pendidikan

    ReplyDelete
  2. Makanya gan, buruan dipraktekin. Tapi saya gak tanggung jawab lho ya klo tiba2 page view blognya meningkat pesat...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.