UC News, Lahan Berburu Dolar yang Misterius

UC News, Lahan Berburu Dolar yang Misterius - Hari ini saya agak sedikit kesal, lebih tepatnya sangat-sangat kesal. Sebab artikel hasil buah karya saya sendiri, diberhentikan penayangannya dan saya dianggap melakukan plagiat oleh UC News.

What a joke? Lelucon macam apa ini?

Ya meskipun jumlah viewnya belum seberapa, tapi tetap saja saya merasa kesal karena untuk membuat artikel itu, saya harus menulisnya hingga larut malam. Dalam hati saya sempat berfikir, apa mungkin ada orang yang mengcopy paste tulisan saya? Tapi kok malah saya yang dituduh plagiat? Aneh!!!

Tak perlu berlama-lama, saya pun akhirnya melayangkan protes ke pihak UC News dan sampai saat ini masih belum mendapatkan jawaban pasti. Ibarat lagi nembak cewek, saya lagi digantungin sob. Sakit gak sih digituin?

HAHAHAHA... lebaaaaaaaay...

Update!!!
Permasalahan yang saya ceritakan sudah teratasi setelah pihak UC News memberi solusi agar mencantumkan link sumber referensi dibawah artikel yang saya buat. So, buat anda yang mengalami hal serupa dengan saya, boleh kok dicoba melakukan hal yang sama.

Sekedar informasi saja, saya mulai bergabung menjadi penulis di UC News sejak tiga minggu yang lalu. Awalnya saya merasa kesulitan dalam menulis artikel, karena saya diharuskan menulis dengan menggunakan kalimat baku sesuai EYD. Gimana gak kesulitan coba, lha wong tiap kali saya membuat postingan di blog, kalimatnya selalu amburadul dan gak jelas juntrungannya mau kemana.

UC News, Lahan Berburu Dolar yang Misterius

Tiga kali saya menulis artikel, tiga kali pula artikel saya mendapatkan penolakan. Sedih sob, sedih...

Tapi ada hikmahnya juga sih saya ditolak. Karena pada akhirnya, saya jadi belajar bagaimana cara menulis artikel dengan baik dan benar. Mulai dari standar penulisan sebuah artikel berita, hingga pentingnya mencantumkan sumber referensi dalam menulis.

Intinya adalah jangan pernah melakukan kegiatan plagiat sekecil apapun dalam menulis. Dan kalaupun terpaksa, ya wajib mencantumkan sumbernya sebagai bentuk penghargaan untuk si penulis aslinya.

Persyaratan Menjadi Penulis UC News

Menjadi bagian dari penulis UC News sebenarnya gampang-gampang susah. Gampangnya, kita bisa dengan mudah diterima menjadi penulis tanpa perlu syarat yang aneh-aneh. Cukup modal nekat saja klo saya bilang. Lalu susahnya adalah ketika kita ingin menerbitkan artikel. Terkadang, artikel kita ditolak dengan alasan yang kurang jelas dan terlalu dipaksakan.

Lalu Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari UC News ?


Sebenarnya program monetisasi yang ditawarkan UC News hampir mirip dengan google adsense. Pembagian keuntungannya berasal dari iklan yang muncul di artikel kita. Bedanya adalah kita tidak perlu repot-repot membangun sebuah website atau blog untuk mendapatkan iklan. Kita juga tidak perlu dipusingkan dengan seo, traffic, dan lain-lain. Kita hanya perlu fokus pada satu hal, yaitu menulis artikel yang berkualitas. Semakin menggoda artikel kita untuk dibaca, semakin banyak pula pundi-pundi dolar yang akan mengalir. Untuk mulai mendapatkan penghasilan dari UC News, artikel kita harus mendapatkan view sebanyak 2000 view terlebih dahulu. Sayangnya hingga saat ini kita masih belum bisa melihat detail rincian pendapatan kita, sehingga terkesan agak sedikit misterius sih klo menurut saya. Ya semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.

#BloggerNote Last but not least, untuk anda yang ingin menambah penghasilan dengan menulis di UC News, cukup dengan mengklik Daftar Jadi Penulis UC News. Mumpung sekarang sedang ada kompetisi menulis tentang Ramadhan. Lumayan lho hadiahnya, jadi buruan daftar sebelum kompetisinya selesai...


login uc news daftar uc news cara menjadi penulis uc news cara menulis di uc news penghasilan uc news daftar penulis uc news daftar jadi penulis uc news

5 comments:

  1. Wah semoga nanti gak di tolak lagi mas
    Coba deketin ayahnya dulu, siapa tau nanti kalau mau melamar anaknya udah ga di tolak tolak lagi

    *eeeeh gak nyambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...ide bagus ini, bisa dicoba klo mau melamar anak gadis...

      Delete
  2. mending ngeblog aja, tuisan sama platformnya punya ente. kalo dah rame bisa dipasang iklan, lha klo uc udah capek nulis duitnya ga seberapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saya mah jalan dua-duanya gan. Ngeblog iya, jadi penulis di uc news juga iya. Yang ngehasilin duit duluan yang langsung dihajar. Soalnya klo cuma ngandalin dari blog aja kelamaan gan, minimal butuh waktu 6 bulan untuk bisa dimonetisasi. Belum lagi harus optimasi seo dan trafiknya, lumayan menguras tenaga itu. Beda sama nulis di uc news. Klo jadi penulis di uc news murni pinter-pinternya kita aja bikin artikel yang menarik perhatian biar viewnya meledak.

      Delete

Powered by Blogger.